Ketika pelanggan membeli sesuatu dari website, kami meminta beberapa informasi seperti nama, alamat, dan email sebagai bagian dari bagian proses pembelian.
Ketika pelanggan mengakses website, otomatis kami mendapatkan IP pelanggan untuk memberikan informasi yang membantu kami memahami tentang browser dan operating system yang digunakan oleh pelanggan.
Email marketing (jika pelanggan mendaftar): dengan izin dari pelanggan, kami dapat mengirim email tentang update website, produk baru, dan info menarik lainnya – termasuk event dan diskon.
Website kami menggunakan fitur yang dikenal dengan istilah Cookies. Fitur ini bertujuan untuk merekam jejak pengguna selama mengakses website. Rekaman inilah yang mempermudah pengguna ketika di hari berikutnya mengakses website kami lagi, karena settingan sebelumnya sudah tersimpan sebagai cookie dan dapat melanjutkan akses di hari berikutnya dengan data yang sudah tersimpan.
Note: Cookie yang digunakan tergantung dari jenis browser yang pengguna gunakan.
Poin cookie yang kami gunakan antara lain:
Google Cookie
1P_JAR = search engine – untuk iklan google
NID = preferensi website
_Secure-3PAPISID = untuk data preferensi iklan
_Secure-3PSID = untuk data preferensi iklan
_Secure-3PSIDCC = untuk data preferensi iklan
WordPress – Woocommerce Cookie
tk_ai = sesi masuk pelanggan
woocommerce_cart_hash = data produk dalam keranjang belanja
woocommerce_items_in_cart = data produk dalam keranjang belanja
wordpress_logged_in_ = data login pelanggan
wp-settings-1 = settingan yang tersimpan selama pelanggan akses
wp-settings-time-1 = settingan waktu selama pelanggan akses
wp_woocommerce_session_ = sesi yang tersimpan sebelum penghapusan otomatis.
Local storage & Session storage = website cache untuk akses lebih cepat
POIN 2: PERIZINAN / PERSETUJUAN
Ketika pelanggan memberi informasi pribadi untuk menyelesaikan transaksi: baik untuk verifikasi metode pembayaran, membeli, pengiriman barang baik itu dari pembelian atau proses retur, kami menganggap pelanggan setuju untuk kami menerima data tersebut, dan dengan spesifik hanya menggunakan data untuk tujuan tersebut.
Jika kami meminta informasi pelanggan untuk tujuan lain, baik itu untuk marketing atau promosi, kami akan meminta persetujuan pelanggan secara langsung, atau memberi kesempatan pelanggan untuk menolak.
Jika setelah pelanggan melakukan persetujuan ingin menarik kembali persetujuan tersebut untuk kami: mengontak pelanggan – penggunaan data pelanggan. kapan saja dengan cukup mengontak kami melalui email cs@kayalami.co.id.
Kami bisa memberikan informasi pelanggan jika kami diminta secara spesifik oleh badan hukum berwenang yang memang memiliki tujuan jelas, atau jika pelanggan melanggar ketentuan Persyaratan Layanan kami.
Website kami menggunakan data dari WordPress.org dan Woocommerce plugin. mereka membantu memberi akses secara tidak langsung yang membuat kami dapat menjual produk dan servis kepada pelanggan.
Data pelanggan akan disimpan dalam database kami dan aplikasi wordpress, serta database disimpan dalam server yang memiliki keamanan berlapis.
Pembayaran:
Kami bekerja-sama dengan payment gateway dari midtrans.
Jika pelanggan memilih payment gateway untuk menyelesaikan pembelian, maka dalam hal ini woocommerce akan menyimpan sementara data pembayaran tersebut. data akan dienkripsi melalui Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS). Data akan disimpan sampai pembayaran selesai dilakukan, dan akan terhapus otomatis.
Payment gateway memiliki lisensi dari Bank Indonesia untuk menyediakan layanan dan PCI-DSS sebagaimana dikelola oleh Dewan Standar Keamanan PCI. Persyaratan PCI-DSS membantu memastikan keamanan penanganan informasi pembayaran oleh kami dan penyedia layanan payment gateway.
Secara umum, aplikasi pihak ketiga yang digunakan oleh kami hanya akan menyimpan, dan menggunakan informasi pelanggan sejauh yang diperlukan untuk memungkinkan pihak ketiga melakukan layanan yang diberikan pihak ketiga kepada kami.
Namun, aplikasi pihak ketiga tertentu seperti payment gateway memiliki kebijakan privasi sendiri sehubungan dengan informasi yang harus kami berikan kepada mereka untuk transaksi terkait pembelian pelanggan.
Untuk payment gateway, kami menyarankan pelanggan membaca kebijakan privasi mereka sehingga pelanggan dapat memahami cara informasi pribadi pelanggan ditangani oleh mereka.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai payment gateway midtrans, dapat diakses melalui link website mereka disini: https://midtrans.com/id/keamanan dan https://midtrans.com/id/syarat-dan-kebijakan-privasi
Setelah pelanggan meninggalkan website kami atau dialihkan ke aplikasi pihak ketiga, pelanggan tidak lagi diatur oleh kebijakan privasi ini atau ketentuan layanan website kami.
Saat pelanggan mengklik link di website kami, link tersebut mungkin mengarahkan pelanggan keluar dari website kami -seperti sosial media. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi situs lain dan menyarankan pelanggan untuk membaca kebijakan privasi mereka.
Website kami menggunakan analisa dari Google untuk membantu kami mempelajari siapa yang mengakses website dan halaman apa yang diakses.
Untuk melindungi informasi pribadi Anda, kami mengambil tindakan pencegahan yang wajar dan mengikuti praktik terbaik industri untuk memastikannya tidak disalahgunakan, diakses, atau diungkapkan secara tidak tepat.
Jika pelanggan memberi informasi mengenai kartu debit / kredit, informasi akan dienkripsi menggunakan teknologi SSL (secure socket layer) dan disimpan dengan enkripsi AES-256. Meskipun tidak ada metode transmisi di internet atau penyimpanan elektronik yang 100% aman, kami mengikuti semua persyaratan PCI-DSS dan menerapkan standar industri tambahan yang menjadi patokan keamanan.
Dengan menggunakan website kami, pelanggan menyatakan bahwa pelanggan setidaknya berusia 17 tahun, dan telah memahami dan memberikan persetujuan kepada kami untuk menggunakan situs ini.
Kami berhak merubah kebijakan privasi ini kapan saja. Perubahan dan klarifikasi akan berlaku segera setelah diumumkan melalui website, sehingga pelanggan mengetahui informasi apa yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakannya, dan dalam keadaan apa, jika ada, kami menggunakan dan/atau mengungkapkan data pelanggan.
Jika Anda ingin: mengakses, memperbaiki, mengubah, atau menghapus informasi pribadi apa pun yang kami miliki tentang Anda, mengajukan keluhan, atau ingin informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui email di cs@kayalami.co.id